Seledri untuk Reumatik dan Turunkan Hipertensi

Posted by Unknown Saturday 1 February 2014 0 comments

"Seledri untuk Reumatik dan Turunkan Hipertensi"

 

 

 

Seledri atau dengan nama lainnya Apium graveolens L. Tanaman ini tidak asing lagi dikalangan masyarakat indonesia yang biasanya digunakan sebagai pelengkap sayuran, karena dengan aroma dan rasanya.

 

Tanaman ini memiliki tinggi batang 25-100cm, dengan alur membujur dan persegi. Bunganya berwarna putih kehijauan dan ukuran kecil-kecil. Tanaman yang tergolong dalam sayur mayur ini juga punya khasiat sebagai obat alami. Karena menangndung natriu dan zat maknesium. Daun seledri jg mengandung kalsium, besi, proteine, belerang zat sodium yang berfungsi untuk menjaga ketahanan tubuh. 

 

Kandungan lainnya adalah Vitamin. Vitamin itu diantara lain Vitamin A, B1 dan C, serta psoralen zat kimia yang menghancurkan radikal bebas penyebab kanker. Bila anda terserang penyakit hipertensi dan reumatik maka manfaatkan seledri ini sebagai obat alternatif herbalnya.

 

1). Untuk menurunkan hipertensi, caranya adalah;

Ambillah 20 sampai secukupnya tangkai seledri, cucilah dengan bersih lalu lumatkan, beri sedikit air masak lalu diperas. Cara menggunakan, minum 3x sehari dua sendok makan (airnya). Cara lain yaitu direbus. Apa bila direbus, air dari rebusannya diminum separoh pagi, separoh sore/malam.

2). Mengatasi sakit Reumatik:

Ambillah satu tangkai seledri yang sudah dicuci bersih dan gunakan sebagai lalap saat makan. Lakukan secara rutin tiap kali anda makan.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Seledri untuk Reumatik dan Turunkan Hipertensi
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://budim303.blogspot.com/2014/01/seledri-untuk-reumatik-dan-turunkan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment