Efek Buruk Minuman Berkarbonasi/Bersoda

Posted by Unknown Saturday 1 February 2014 0 comments

"Efek Buruk Minuman Berkarbonasi/Bersoda"

 

 

Banyak orang beranggapan bahwa minuman berkarbonasi / bersoda mempunyai kenikmatan tersendiri, apa lagi bila disajikan dalam kondisi dingin disiang hari yang panas. Namun ternyata minuman bersoda mengandung zat-zat yang kurang baik bagi kesehatan tubuh kita.

Menurut penelitian, kafeine yang terkandung dalam soda sebesar 40-50% dalam setiap kemasan minuman. Bila dikonsumsi secara berlebihan dapat mengakibatkan ketergantungan dan berdebar pada jantung.

Dengan mengkonsumsi banyak minuman beroda dapat mengakibatkan penyakit deabetes, karena didalamnya mengandung campuran gula yang sangat banyak.

Kemudian akibat buruk sesnjutnya yang ditimbulkan lebih lanjut, yaitu meningkatkan resiko obesitas atau kegemukan karena kaya akan kalori. Jika seseorang sudah terkena obesitas maka akan mudah memicu datanganya penyakit lainnya seperti stroke dan jantung koroner.

Satu lagi kandungan yang terdapat dalam minuman bersoda yaitu, fosfor yang dapat mengikat kalsium dalam tulang dan keluar lewat urine, selanjutnya tulang akan rapuh dan menyebabkan osteoporosis. Terlebih lagi jika dikonsumsi oleh anak-anak maka akan menghambat pertumbuhannya.

 

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Efek Buruk Minuman Berkarbonasi/Bersoda
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://budim303.blogspot.com/2014/01/efek-buruk-minuman-berkarbonasibersoda.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment